Ad Under Header

Cara Membuat Akun Linkedin untuk Bisnis


NEAJURNAL - Linkedin adalah platform media sosial yang banyak digunakan oleh para profesional, pemilik bisnis, karyawan, dan mahasiswa, untuk berinteraksi dan bertukar informasi terkait dunia kerja, pengembangan karir, dan bisnis.


Hal ini dikarenakan LinkedIn memiliki fitur yang lengkap dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh siapa saja yang ingin berkembang dalam berbagai aspek secara profesional. Jadi tidak hanya berisi diskusi tentang bisnis atau sekedar curhat seperti media sosial lainnya, tetapi lebih fokus pada bagaimana Anda perlu memiliki sikap, perilaku, bahkan cara profesional untuk mengembangkan diri sekaligus mengembangkan karir atau bisnis Anda.


Nah, bagi Anda pemilik bisnis yang ingin mendalami LinkedIn dan menggunakan media sosial ini sebagai media untuk memperkenalkan dan mengembangkan bisnis Anda, berikut ini cara membuat akun LinkedIn untuk bisnis.


Kelebihan Linkedin


LinkedIn merupakan platform sosialmedia profesional di dirikan di Amerika Serikat. Penggunanya di Indonesia kini sekitar 18,86 juta orang. Linkedin banyak penggunanya lantaran memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :


LinkedIn dapat diakses secara gratis. Meski begitu, masih ada fitur-fitur tertentu yang hanya bisa Anda akses jika menjadi anggota premium, misalnya pencari kerja yang melamar ke perusahaan tertentu dan ingin melihat siapa yang juga melamar.


LinkedIn dapat menggunakan berbagai bahasa yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda.

LinkedIn dapat digunakan sebagai tempat untuk menjual keahilan diri atau membangun personal branding agar profil Anda dapat lebih mudah ditemukan oleh perusahaan yang cocok untuk pengembangan karir Anda.


 Sedangkan bagi pemilik bisnis, LinkedIn dapat lebih mudah menemukan personel yang berkompeten, memperluas jaringan atau networking, mencari relasi bisnis sehingga bisa berkolaborasi, bahkan meningkatkan brand awareness.


LinkedIn mampu membuat bisnis dikenal khalayak yang lebih luas.
LinkedIn memungkinkan karyawan untuk terhubung dengan pemimpin perusahaan.


Cara Membuat Akun LinkedIn untuk Bisnis

Sebelum membuat akun untuk bisnis, Anda diharuskan memiliki akun pribadi di LinkedIn. Membuat profil LinkedIn pribadi sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan email dan memasukkan kata sandi.

Selanjutnya melengkapi data pendukung, seperti nama lengkap, tanggal lahir, pendidikan, pekerjaan, pengalaman organisasi, keterampilan yang dimiliki, karya yang telah dihasilkan, seperti buku atau lainnya, penghargaan, dan hal-hal lain yang dapat membuat pihak lain mengetahui kapasitas Anda.


membuat profil LinkedIn pribadi.
Setelah memiliki akun pribadi di LinkedIn, langkah selanjutnya adalah membuat akun LinkedIn untuk bisnis. Metode:

Masuk ke Home Page, klik ikon Work di pojok kanan atas.

Pilih menu Buat Halaman Perusahaan.
Pilih jenis Halaman.

Ada 4 jenis halaman yaitu Small Business dengan karyawan kurang dari 200, Medium hingga Large Business di perusahaan yang memiliki lebih dari 200 orang dan sudah lama beroperasi.

Ketiga, halaman Showcase, yaitu sub halaman yang berhubungan dengan halaman yang telah dibuat sebelumnya.

Terakhir, lembaga pendidikan, seperti sekolah dan universitas.

Isi halaman informasi identitas, detail tentang perusahaan, serta detail profil.

Centang kotak verifikasi untuk menginformasikan bahwa Anda berhak membuat halaman atas nama perusahaan.

Kemudian pilih Buat Halaman. (LinkedIn terkadang tidak lolos pembuatan halaman. Hal ini dapat terjadi karena Anda tidak memenuhi persyaratan atau karena Anda telah mencapai kuota pembuatan halaman).

Langkah selanjutnya, pilih mulai mengembangkan halaman Anda.
Itulah step by step cara membuat akun LinkedIn untuk bisnis. Selain dapat membuat halaman, di LinkedIn, Anda juga dapat melakukan klaim pada halaman yang ada, meminta akses admin, mengelola admin media berbayar, mengubah informasi, dan memanfaatkan Halaman Karir yang memiliki banyak fungsi untuk pengembangan bisnis Anda.
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.